Skip to main content

Sega Membuat Game Gear Micro


Berita hangatnya sudah tersebar luas dan membuat penasaran banyak orang. Ada yang bilang Sega bergabung dengan Microsoft dan akan menjual Xbox Series X di Jepang dengan nama " Sega Series X", namun ada juga yang bilang Sega mau ngeluarin konsol baru.

Seperti rasa penasaran kita terjawab. Yang benar adalah yang kedua, Sega ngeluarin konsol baru tapi bukan sekelas PS5 atau Xbox Series X. Lebih tepatnya handheld seperti PSP atau PS Vita tapi mini sesuai namanya yaitu Game Gear Micro


Ini sebenarnya untuk memperingati ultah Sega yang ke-60, Game Gear Micro akan diluncurkan tanggal 6 Oktober 2020 dengan harga 4,960 Yen atau US$46 atau setara dengan Rp.655.000 (sedolar = Rp.14.200) dan akan muncul dengan empat varian warna (hitam, biru, kuning dan merah).

Hayo siapa yang mau beli? Ini beneran ukurannya segitu (lihat gambar di atas) dan masih lebih gede smartphone kita gaes. Layarnya juga kecil banget sampe ada yang nge-ledek gini: "sambil nungguin keluar mending cari kaca pembesar dulu" ๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ

Comments

Popular posts from this blog

Kena: Bridges Of Spirits Seharusnya Bisa Jalan 60FPS Di PS5

Tanggal 12 Juni kemarin kita semua terpukau dengan event PS5 yang menampilkan game-game bahkan konsol Playstation 5 (PS5) itu sendiri. Ada satu game yang grafisnya bisa dibilang menawan dan memukau banyak orang, yaitu Kena: Bridges Of Spirits. Ada yang bilang mirip Zelda, tapi kalau mimin malah bilang kayak mainin film animasi buatan Pixar. So btw, spek minimum (30fps, resolusi rendah) yang diperlukan untuk memainkan game Kena: Bridges Of Spirits di PC adalah sebagai berikut: OS: Windows 7 64-bit CPU: AMD FX-6100 or Intel Core i3-3220 RAM: 8GB GPU RAM: 1GB GPU: AMD Radeon HD 7750 or Nvidia GeForce GTX 650 HDD: 25GB DX: 11 Dan berikut adalah spek yang direkomendasikan (rata kanan/setting max): OS: Windows 7 64-bit CPU: AMD Ryzen 7 1700 or Intel Core i7-6700K RAM: 16GB GPU RAM: 8GB GPU: AMD Radeon RX Vega 56 or Nvidia GeForce GTX 1070 HDD: 25GB DX: 11  Oke yuk kita lihat sedikit break down dan fokus ke hardware yang direkomendasikan. Kalau kita lihat dari spek yang direkomendasik...

Event PS5 Kembali Diumumkan! Dualsense Punya Dua Microphone?

Siap-siap gaes, kalau kemarin event sempat tertunda dan membuat kecewa akhirnya Sony buka suara. Yup, dalam minggu ini kita akhirnya akan melihat event Playstation 5 (PS5) - Hari Jumat tanggal 12 Juni 2020 dan masih pkl 03.00 WIB (alias subuh) . Kita harap nggak ada penundaan lagi ya. See you Friday, June 12 at 4:00am SGT for a look at the future of gaming on PS5. https://t.co/E88tofCUZ6 pic.twitter.com/YVWgLdFVw8 — PlayStation Asia (@PlayStationAsia) June 8, 2020 Menurut kabarnya sih kita hanya bisa nonton di resolusi 1080p 30fps, semoga aja itu waktu live aja dan setelah itu kita bisa set ke 4k60. Buat mimin ini berarti banget gaes, biar kita bisa melihat kualitas sesungguhnya. Tapi nggak apa-apa gaes, yang penting event ini bisa berlanjut dengan baik. Dan...sebagai bonus round-nya, silahkan dilihat-lihat aja paten Dualsense yang didaftarkan Sony๐Ÿ‘‡ Ini katanya, Microhone dalam Dualsense sudah menggunakan noise-can...

Harga Playstation 5 (PS5) Di Indonesia Nongol!

Mengejutkan! Tiba-tiba aja ada penjual di Indonesia melalui tokopedia yang berani (siapkan pre-order) PS5. Nggak tau ya gaes, apakah ini benar atau nggak, tapi kalau kita lihat di sekmen komen si pihak penjual 'PD' banget ngomongnya wkwk...๐Ÿ˜… Ya, ini bisa langsung kalian search di tokopedia dengan kata kunci 'Playstation 5'. Nggak langsung keluar di atas, tapi scroll aja terus ke bawah sampai ketemu PS5 nya. Atau bagi yang males untuk cari sendiri klik aja di sini . Kalau pendapat mimin sih nggak semahal itu harganya. Soalnya itu kalau kita balikkan ke dolar(dengan kurs 14rb aja) sudah mencapai US$1000. Yang mana kita tahu rumornya aja hanya US$500 (versi Blu-ray driver - disk fisik), itupun sudah membuat orang-orang khawatir karena masih dianggap sedikit kemahalan. Jadi resminya dari Sony(kalau memang harganya US$500) kemungkinan di Indonesia 7,5jt atau 8jt-an (tergantung kursnya juga). Gimana pendapat kalian para gamers?